Langsung ke konten utama

10 Usaha Modal Kecil yang Menjajikan di Tahun 2020

10 Usaha Modal Kecil yang Menjajikan di Tahun 2020


Usaha Modal Kecil - adalah usaha yang bisa dibilang remeh untuk beberapa orang , dan banyak yang mengira tidak berprospek besar untuk kedepannya .

Akan tetapi , tau gak sih semua usaha itu di mulai dari kecil , gak mungkin kita akan sukses hanya dalam semalam pasti semua itu ada usahnya dan tentu saja memerlukan Modal .

Tetapi sebuah keberhasilan usaha itu tidak dapat di ukur dari sebesar / sebanyak apa modal kita . oleh karena itu , kita tidak boleh memandang remeh usaha modal kecil .

Sebelum menuju list Usaha Modal kecil di tahun 2020 . mari saya kasih tahu tips sukses usaha modal kecil


Tips Sukses dalam Usaha Modal Kecil

Pintar dala Mengelola Keuangan

Salah satu kunci keberhasilan bisnis adalah pengelolaan keungan , dimana kita harus menghitung semua uang yang masuk dan pengeluaran dengan rapi agar semua dapat terkendali dan tidak menimbulkan kerugian . dan juga penting untuk menghitung keuntungan yang didapatkan dari usaha kita.

Fokus

Dalam berbisnis kita perlu fokus dalam bisnis kita , banyak pemula usaha yang lengah di dalam point sukses satu ini. untuk berbisnis itu kita harus yakin dan fokus dalam usaha yang kita jalankan.

Berinovasi dan Mengikuti Trend Begerak

Untuk jaman sekarang kita perlu berinovasi dan mengikuti trend untuk mengikuti perkembangan jaman yang pesat , dan itu sangat penting bagi seorang bisnis man karena dengan mengikuti trend usaha kita akan berkembang dan tidak monoton.

Gigih dan Menyukai apa yang di kerjakan

Dalam usaha kegigihan sangat di perlukan agar tidak mudah terguncang dan cari usaha yang kalian gemari agar kalian tidak mudah bosan terhadap pekerjaan kalian.

Jangan Larut Dalam Kegagalan

Ketika berbisnis pasti kita tak terhindarkan dari yang namanya kegagalan , tetapi kita tidak perlu terlalu hanyut dalam kegagalan , yang perlu kalian lakukan adalah bangkit dan intropeksi diri apa yang membuat kita gagal sebelumnya dan memperbaikinya.



Usaha Modal Kecil

Jual Makanan untuk Sarapan

Jual Makanan untuk Sarapan

Mungkin terdengar sepele , tapi tau gak sih ini salah satu bisnis yang menjanjikan.

jika kalian pandai memasak mungkin ini menjadi salah satu rekomendasi dari saya. banyak diluar sana yang mungkin tidak sempat dalam membuat sarapan dan memilih membeli di warung.

Jasa Laundry

Jasa Laundry

Bisnis ini juga sangat menjajikan dengan bermodalkan mesin cuci dan beberapa deterjen kita dapat meraup keuntungan yang besar.

Jasa Cuci Mobil dan Motor

Jasa Cuci Mobil dan Motor

Salah satu ini juga sangat menjajikan , karena banyak orang sekarang malas dalam membersihkan kendaraan atau pun terlalu sibuk untuk merawat kerndaraanya.

Pembuatan Kerajinan Tangan

Pembuatan Kerajinan Tangan

Buat yang suka membuat sebuah kerajinan atau mempunyai keahlian tangan yang baik mungkin bisa mencoba ini karena usaha ini bisa dibilang memilik keuntungan yang besar.

Jasa Les Privat

Jasa Les Privat

Buat yang punya keahlian akademik yang bagus , cocok untuk menjalakan bisnis ini dan pengetahuan adalah modal terbesar kalian.

Membuat Blog

Membuat Blog

Tak di pungkiri zaman sekarang sudah maju , dan hanya dengan menulis dan membagikan pengetahuan kalian dapat mengahasilkan uang.

Menjadi Youtuber

Menjadi Youtuber

Dan salah satu ini mungkin akan jadi populer buat anak muda zaman sekarang , dalam usah bisnis ini kita dapat menghasilkan uang dari video kita.


Jasa Pembuatan Website

Untuk kalian yang jago dalam bidang IT mungkin ini bisa menjadi lahan penghasilan kalian , karena banyak orang pebisnis sekarang membuat website untuk kredibilitas Merk usaha mereka.

Jasa Marketing Afiliasi

Jasa Marketing Afiliasi

Buat kalian yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi mungkin ini cocok buat kalian , tugas kalian adalah mengundang orang buat mendaftar atau membeli barang dari penyedia yang kalian layani dan bisa menghasilkan penghasilan yang banyak.

Freelance

Khusus untuk kalian yang punya keahlian dibidang IT contoh editing foto , video , coding , dll mungkin ini akan jadi jalan pintas kalian untuk sukses.


Penyebab Usaha Modal Kecil Gagal

Rencana Bisnis yang Tidak Matang

sebelum benar benar terjun di dunia bisnis kalian harus punya rencana bisnis yang jelas dan terstruktur agar lebih mudah ketika menghadapi sebuah masalah kedepannya.

Tidak Dijalani dengan Sepenuh Hati

dalam melakukan usaha kita harus melakukan setulus hati agar apa yang kita kerjakan dapat menghasilkan hasil yang maksimal.

Kurang Promosi

sebagai pengusaha kita perlu memperkenalkan produk usaha kita ke konsumen semakin dikenal usaha kita akan berpeluang besar sukses.

Tips Membangun Tempat Usaha

Dalam menjalankan usaha pasti kita perlu tempat untuk usaha kita , tips dibawah mungkin dapat membantu :
  • Bergabung dengan pengusaha lain
  • Bekerja sama dengan pemilik tempat
  • Mencari tempat yang strategis
Bagaimana ? jika kalian mempunyai pertanyaan atau saran , kalian dapat meninggalkan komentar di bawah , sekian terima kasih.

Komentar

  1. Buat blog benda yang saya suka buat.

    BalasHapus

  2. Thanks infonya, menarik banget. Oiya, saya juga nemu artikel keren nih yang ngebahas tentang cara mudah untuk melipatgandakan uang dengan modal sedikit. Penasaran caranya kayak apa? Langsung cek di sini ya: Ampuh banget, ini cara cerdas lipat gandakan uang dengan modal minim!

    BalasHapus

Posting Komentar